TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral Land Cruiser Berstrobo Pelat ‘B3BAS’ Lewat Bahu Jalan, Ternyata Pakai Nama PT

Laporan: Gema
Selasa, 07 Mei 2024 | 21:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BANDUNG - Mobil mewah Land Cruiser 300 GR-S dengan pelat nomor ‘B-3-BAS’, viral usai menyalip menggunakan baju jalan dan menggunakan strobo. Setelah ditelusuri, ternyata pelat nomor tersebut terdaftar atas nama perusahaan.

Seperti diketahui, berdasarkan video yang viral di media sosial, mobil tersebut tengah melintas di Tol Pasteur Bandung, Jawa Barat.

Land Cruiser tersebut pun terdaftar atas nama perusahaan PT Biru Arnawarna Timur, dengan harga pajaknya yang tembus hingga Rp 50,4 juta.

Pajak kendaraan yang tinggi, membuat banyak orang mengakalinya dengan menggunakan nama perusahaan untuk registrasi kendaraan. Salah satunya, seperti yang terlihat dalam kasus Land Cruiser keluaran 2023 tersebut.

Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, mengatakan bahwa banyak para pemilik kendaraan yang mendaftarkan kendaraan mewahnya atas nama perusahaan agar terhindar dari pajak progresif.

“Pajak untuk PT itu kecil sekali, rugi negara ini. 95 persen mobil mewah di Indonesia pakai nama PT agar pajaknya kecil. Mangkanya kita usulkan pajak progresif dihilangkan saja sudah, biar orang yang punya mobil banyak itu senang, nggak usah pakai nama PT lagi cuma takut aja bayar pajak progresif,” ucap Yusri.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo