Bukan Asal Datang SUNTIK Broooo, Ada Tahapannya Naaa...Baca Keterangan Di Bawah Ini Dengan Cermat Yaaa !!!

*Bukan Asal Datang SUNTIK Broooo, Ada Tahapannya Naaa...*
*Baca Keterangan Di Bawah Ini Dengan Cermat Yaaa !!!*
 1️⃣ Bagi yang akan suntik vaksin , itu harus menjalani screening dulu .., tidak kok datang2 terus langsung disuntik gitu , enggak ... (lihat videoclip nya di YouTube๐Ÿ‘‡๐Ÿผ) .. 

2️⃣ RUANG 1 : RUANG PENDAFTARAN . 
Pertama datang , diukur suhu badan dulu oleh petugas , ditanya ada keperluan apa .. Lalu dipersilahkan menuju ke Ruang Pendaftaran .. Isi formulir macem2 .., tanda-tangan .., jangan lupa bawa KTP .. (form diisi yang sebenar-benarnya ya , jangan ngapusi) .. 

3️⃣ Kemudian , dipersilahkan duduk di Ruang Tunggu , menunggu sebentar . Nanti akan dipanggil masuk ke Ruang Periksa , screening .. 

4️⃣ RUANG 2 : RUANG PERIKSA / SCREENING . 
Nah , di Ruang Periksa / Screening , akan diperiksa tekanan darah , denyut nadi , suhu badan (diulang) , kemudian ditanyak macem2 .. Nah , jujurlah disitu , jangan ngapusi .., berbahaya ..! 
Apakah anda pernah sakit sampai mondok di RS , sakit apa waktu itu , apakah pernah operasi , operasi apa , kapan , di RS mana .., dst. 
Apakah anda penderita Diabetes , kapan terakhir kontrol , berapa kadar gula darah yang terakhir , kontrolnya di RS mana , sama dokter siapa , berapa unit dosis insulin yang disuntikkan tiap harinya .., dst. 
Apakah anda penderita gagal ginjal , cuci darah berapa kali seminggu , di RS mana , sudah berapa tahun menjalani cuci darah .., 
Apakah pernah pasang ring jantung , kapan , di RS mana , terakhir kontrol jantung kapan .., 
Apakah lagi hamil , berapa bulan kehamilan anda ini .., apakah habis melahirkan dan masih menyusui , berapa bulan umur bayi anda .., dll. macem2 ... 
Isilah formulir yang disodorkan kepada anda itu dengan sebenar-benarnya , jujur , jangan bohong ..!!! 

5️⃣ RUANG 3 : RUANG SUNTIK VAKSIN . 
Kalau lolos screening , baru pindah ke Ruang penyuntikan vaksin .. 

Kalau tidak lolos screening , yaa sudah .., pulang .. Artinya kondisi tubuh anda belum layak atau berbahaya untuk disuntik vaksin saat itu .. Mungkin disarankan untuk check up dulu ke dokter pribadi anda , menanyakan apa boleh ikut suntik vaksin atau tidak .. Mungkin akan dijadwal ulang untuk suntik vaksin minggu depan , misalnya ... 

Ada kemungkinan , anda akan diminta untuk check lab darah dulu .., check kadar gula darah sewaktu dulu .., atau mungkin anda diminta untuk Test Swab Antigen dulu ... Silahkan ke Lab dulu .., nanti balik lagi ke Ruang Screening menyerahkan hasilnya .. Manut saja , jangan ngรจyรจl ..! 

6️⃣ *RUANG 4 : RUANG OBSERVASI PASCA SUNTIK VAKSIN . 
Tahapan berikutnya ke Ruang Suntik . Kalau sudah disuntik vaksin , jangan langsung pulang .., tunggu dulu ..!!! Anda akan dipersilahkan ke Ruang Observasi pasca suntik vaksin . Duduk2 disitu selama kurang lebih 30 menit , atau setengah jam . 
Kalau timbul gejala , misalnya gatal2 seluruh tubuh , atau bentol2 biduren .., atau mual2 mau muntah .., harap segera lapor petugas / perawat jaga . 

Kalau sudah 30 menit , atau sudah setengah jam disitu , nggak kenapa2 , anda akan diperiksa lagi tekanan darah , denyut nadi , suhu badan . Kemudian akan mendapatkan Kartu Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 , baru pulang ... Simpan baik2 Kartu tsb , jangan sampai hilang ! 

7️⃣ Jangan lupa , ini penting banget .. Suntik vaksin itu 2X , dengan selang waktu 28 hari . Pada saat perawat / petugas menyerahkan “Kartu Sudah Disuntik Vaksin Covid-19” itu pasti berpesan : tanggal sekian harap datang lagi , suntik lagi yang ke 2 yaa Pak / Bu / mBak / Mas .. Jangan lupa ituuuu ..
INFOTANGSEL.CO.ID

No comments

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India