Milenial Wajib Kuasai 4 Software Digital Ini untuk Menunjang Karir Cemerlang,Bagikan kepada rekan atau famili Anda yg sedang mencari Pekerjaan.

*Mencari dan menemukan pekerjaan baru kerap menjadi agenda banyak orang di awal tahun*. Jika kamu berniat mendapatkan kesempatan kerja yang bagus, pastikan mempersiapkan diri dengan baik sejak awal. Persaingan kerja yang ketat tidak bisa dianggap enteng, di luar sana ada banyak kandidat lainnya yang akan menjadi saingan. *Jangan sampai kehilangan kesempatan*, hanya karena tidak menguasai berbagai keahlian yang dapat menjadi daya jual di mata perusahaan.

*Hindari menjadi pelamar dengan kemampuan standar dan hanya biasa saja*, sebab ini tidak akan menguntungkan. Kamu perlu menguasai berbagai keahlian yang kelak dapat mendukung pekerjaan di perusahaan. 

Salah satu keahlian yang perlu dikuasai milenial dalam bekerja adalah di *bidang software* *digital* seperti pada ulasan berikut ini.

1. Data Processing & Spreadsheet (*teruskan baca penting bg Melenial*...๐Ÿ‘ช๐Ÿ‘ฌ๐Ÿ‘ญ๐Ÿ‘‡ )

spreedsheet
Data processing dan spreedsheet

Data processing sudah menjadi bagian dari pekerjaan dan banyak dilakukan dalam menyelesaikan tugas harian. Hampir semua pekerjaan kantoran diselesaikan dengan menggunakan sistem pengolahan data. Jika kamu ingin lebih mudah dalam menyelesaikan tugas-tugasmu kelak, maka wajib memiliki berbagai aplikasi ini. Bukan hanya itu saja, kamu juga wajib menguasai dan bisa mengoperasikannya dengan baik sejak awal. 

Pengolahan data dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai pilihan software, mulai dari Google Sheets, Microsoft Excel, dan yang lainnya. Saat kamu bisa menguasai software ini dengan baik, maka pekerjaan akan menjadi jauh lebih mudah dan cepat terselesaikan. Hal ini tentu masuk akal, mengingat kebanyakan tugas akan membutuhkan software di dalam pengerjaannya. Untuk mendapatkan peluang kerja yang lebih besar, mulailah mempelajari dan menguasai berbagai software tersebut sejak sekarang.

2. Google Suite

Teknologi cloud merupakan salah satu sistem yang membawa banyak perubahan dan kemudahan dalam berbagi file. Di dalam perkembangannya, layanan yang canggih ini sudah dapat dinikmati lewat Google Suite yang praktis. Kamu bisa menikmati berbagai layanan cloud untuk beragam pilihan software sekaligus, seperti: email, dokumen, foto, data processing, slide, dan yang lainnya. 

Tingginya kebutuhan berbagi file dalam menunjang kelancaran kerja akan teratasi dengan software yang satu ini. Google Suites akan membuat proses tersebut menjadi jauh lebih mudah dan praktis, di mana masing-masing orang yang tergabung dalam tim dapat berbagai file dengan cepat. Hal ini akan membantu kelancaran proses penyelesaian pekerjaan, sebab semua orang bisa memiliki akses ke sistem tersebut. Kamu harus menguasai software yang satu ini dengan baik, sebab ini juga dibutuhkan untuk sebagian besar pekerjaan.  

3. Video dan Image Editor

edit foto
Software editor

Konten digital juga sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi banyak perusahaan, terutama yang memiliki layanan online. Tidak semua orang bisa menguasai bidang ini dengan baik, meskipun pada dasarnya ini bukanlah sesuatu yang begitu rumit untuk dipelajari secara otodidak. Untuk mendukung kemampuanmu di bidang ini, kamu bisa mengandalkan Software Adobe Photoshop dan Premiere. Kedua software ini terbilang simpel dan akan bisa kamu gunakan dengan mudah.

Banyak perusahaan yang menginginkan karyawan dengan kemampuan yang satu ini, sehingga kamu bisa memiliki peluang yang besar untuk diterima. Selain mengandalkan kedua jenis software di atas, kamu juga dapat memanfaatkan platform lainnya untuk menyelesaikan tugas, gunakan Pixlr atau Canva saat mengedit gambar atau foto. Selain itu, asah juga kemampuan dalam mengoperasikan kamera, agar keahlianmu di bidang ini lebih komplit. 

4. Digital Paid Advertising

Keahlian yang satu ini memang terbilang rumit dan tidak mudah untuk dikuasai secara otodidak. Teknologi ini membutuhkan pengalaman dan banyak proses belajar, sehingga kemungkinan akan memerlukan budget yang juga cukup besar. Namun hal ini akan sebanding dengan manfaatnya, sebab kini banyak perusahaan yang mencari dan membutuhkan karyawan dengan keahlian di bidang ini. 

Peluang kamu mendapatkan pekerjaan akan lebih besar, jika kamu dapat menguasai keahlian dalam bidang Digital Paid Advertising. Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan dalam bidang ini, Google Adwords dan juga Facebook Ads merupakan yang paling umum dipakai. Kuasai keduanya dengan baik, agar kamu bisa memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang yang satu ini.

Bekali Diri dengan Berbagai Keahlian

Memiliki keahlian yang mumpuni dalam bekerja sangat penting, sebab dengan keahlian dapat menunjang kamu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Namun, jangan puas diri dengan keahlian yang standar saja. Anda perlu mengasah lebih dalam berbagai keahlian untuk menunjang karir lebih cemerlang. (Edited by Aufi Ramadhania Pasha -cermati com )

https://nasihat.iniok.com/2021/01/milenial-wajib-kuasai-4-software.html ]

No comments

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India