Wednesday, 11 November 2020

Berita Terbaru Dan Penting Tentang Para Penghianat Bangsa Indonesia Berbagai Sumber Media Mainstream Dan Medsos, Penting Utk Dibaca


20201111 RABU Hari Ini
Isu menarik hari ini adalah soal kedatangan Pemimpin FPI, Habib Rizieq Syihab yang menyebabkan aktivitas di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dan sekitarnya lumpuh total selama 5 jam karena dibanjiri ribuan pendukung Rizieq Syihab yang berjejal di Jalan Tol Sedyatmo hingga Terminal 3 Bandara Soeta.

Terpidana kasus cessie Bank Bali Djoko S Tjandra bersaksi tidak mengeluarkan uang sepeser pun dalam kepengurusan fatwa di Mahkamah Agung (MA) untuk kasusnya. Irjen Pol Napoleon Bonaparte dalam eksepsinya mengaku jadi tumbal dan dikorbankan untuk meningkatkan popularitas personal oknum tertentu.

Isu hangat lainnya adalah penegasan Ketua KPK Firli Bahuri yang akan menahan dua orang kepala daerah pada pekan depan. Sedangkan isu dari mancanegara yang menarik perhatian publik adalah pernyataan Menlu AS Mike Pompeo yang menolak kemenangan presiden terpilih Joe Biden dan menyatakan Donald Trump tetap berkuasa. Selain itu, juga penegasan Menlu Retno Marsudi bahwa Indonesia dan ASEAN siap bekerja sama dengan Amerika Serikat untuk memperkuat kemitraan.

1, Pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya pulang setelah meninggalkan Indonesia sejak 26 April 2017 lalu. Rizieq naik pesawat Saudi Arabian Airlines nomor penerbangan SV816 yang bertolak dari Jeddah dan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 08.37 WIB.

Rizieq disambut ribuan massa yang menyebabkan kemacetan sepanjang Jalan Tol Sedyatmo hingga Bandara Soetta, Cengkareng, Banten. Mereka menunggu Rizieq sejak Subuh. 

Kerumunan massa yang menyambut kedatangan Rizieq Syihab telah menyebabkan aktivitas di bandara dan sekitarnya lumpuh total selama lebih kurang lima jam, terhitung sejak pukul 05.00 WIB hingga Rizieq meninggalkan bandara sekitar pukul 10.00 WIB.

2. Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat tak menyepelekan penularan Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia. “Saya imbau bagi seluruh elemen masyarakat agar memiliki kepedulian bahwa kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19. Covid-19 penyakit yang disebabkan oleh virus yang tidak terlihat,” kata Wiku di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (10/11).

3. Menlu AS Mike Pompeo tetap menolak kemenangan Presiden terpilih Joe Biden, dia mengatakan Donald Trump akan tetap berkuasa. ‘’Akan ada transisi mulus ke pemerintahan Trump kedua,” kata Pompeo dalam konferensi pers, seperti dilansir AFP, Rabu (11/11).

Donald Trump masih enggan mengakui kekalahannya dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2020. Presiden AS terpilh Joe Biden menyebut hal itu memalukan. “Saya hanya berpikir itu memalukan, sejujurnya. “Bagaimana saya bisa mengatakan ini dengan bijaksana. Saya pikir itu tidak akan membantu warisan presiden,” kata Biden ketika ditanya pendapatnya soal penolakan Trump untuk mengakui kekalahan, seperti dilansir AFP, Rabu (11/11).

4. Menlu Retno Marsudi menegaskan, Indonesia dan ASEAN siap bekerja sama dengan Amerika Serikat untuk memperkuat kemitraan. Hal itu ia sampaikan terkait terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pilpres di AS.(baca terus puluhan berita penting di bwah ini ... )

Kemitraan dimaksud didasari prinsip kesetaraan, saling menghargai, saling menguntungkan, serta memegang teguh prinsip dan nilai multilateralisme dan penghormatan terhadap kedaulatan/integritas wilayah serta hukum internasional. ‘’Indonesia berharap Amerika dapat menjadi kekuatan positif untuk perdamaian, stabilitas dan kesejahteraan di kawasan,’’ kata Retno Marsuki saat mengikuti ASEAN inisterial Meeting (AMM), Selasa (10/11).

5. Jubir Wakil Presiden Masduki Baidlowi menegaskan, Wapres Ma’ruf Amin tak ada kaitan dengan kasus suap yang menyeret jaksa Pinangki Sirna Malasari dan Djoko Tjandra. Masduki menuturkan, Ma’ruf tak memiliki hubungan apa pun dengan Rahmat yang menjadi saksi dalam persidangan kasus suap pengurusan fatwa MA. Penyebutan nama Ma’ruf di persidangan, kata Masduki, semata-mata karena Ma’ruf Amin pernah bertemu Rahmat.

“Yang penting, tidak ada hubungan apa pun apalagi terkait dengan kasusnya. Ini memang semata-mata dia pernah berhubungan dengan Kiai Ma’ruf,” kata Masduki, Selasa (10/11). Seperti diketahui, Rahmat adalah pengusaha yang diduga menghubungkan terdakwa Pinangki dengan Djoko Tjandra. Dia dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus suap pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA), Senin (9/11). Dalam persidangan itu Rahmat mengaku dekat dengan Ma’ruf Amin.

6. Terpidana kasus cessie Bank Bali Djoko S Tjandra bersaksi tidak mengeluarkan uang sepeser pun dalam kepengurusan fatwa di Mahkamah Agung (MA) untuk kasusnya. Hal itu ia ungkapkan saat bersaksi untuk terdakwa Jaksa Pinangki Sirna Malasari dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/11). Dalam kasus tersebut, Jaksa Pinangki didakwa menerima 500.000 dollar Amerika Serikat dari Djoko Tjandra.

Namun, Djoko Tjandra menuturkan, uang itu milik adik iparnya, almarhum Tjandra Herriyadi Angga Kusuma. “Saya bilang ‘Her ada uang cash tidak 500.000 (dollar AS), dijawab ‘ada bos’, lalu saya katakan ‘ok nanti kamu saya take lagi kepada siapa diberikan dan kapan diberikan’, itu 25 November 2019 malam,” ungkap Djoko dalam sidang tersebut.

7. Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan, KPK akan menangkap dan menahan 2 orang kepala daerah pekan depan. “Bapak lihat aja nanti, minggu depan ada dua orang lagi, bupati dan wali kota,” dalam acara Webinar Pembekalan Cakada yang disiarkan akun Youtube Kanal KPK, Selasa (11/11). Firli tidak menjelaskan lebih lanjut soal identitas dua kepala daerah yang akan ditahan KPK. Ia hanya mengatakan, KPK menaruh perhatian khusus terhadap jalannya pemilihan kepala daerah karena banyaknya kepala daerah yang tersandung kasus korupsi.

8. Kuasa hukum Irjen Napoleon Bonaparte menilai, kliennya telah dikorbankan demi popularitas oknum tertentu. “Terdakwa Irjen Pol Drs. Napoleon Bonaparte, M.Si telah dijadikan ‘tumbal’ dan ‘dikorbankan’ untuk meningkatkan stigma ‘popularitas personal dari oknum-oknum tertentu’,” demikian eksepsi Napoleon Bonaparte yang dibacakan dalam sidang di P{engadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/11) lalu.

Kuasa hukum Irjen Napoleon Bonaparte mengungkapkan, barang bukti 20.000 dollar AS dalam kasus dugaan korupsi penghapusan red notice Djoko Tjandra merupakan uang dari istri Brigjen (Pol) Prasetijo Utomo. Hal itu tertuang dalam eksepsi atau nota keberatan yang dibacakan dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta.

9. Anak buah terdakwa Brigjen (Pol) Prasetijo Utomo, Jhony Andrijanto, mengaku tatahu alasan atasannya memerintahkan dirinya untuk membakar surat jalan palsu Djoko Tjandra. Namun, menurut Jhony, perintah itu muncul setelah Prasetijo dipanggil Kabareskrim. Hal itu diungkapkan Jhony saat memberikan kesaksian pada sidang di PN Jakarta Timur, Selasa (10/11).

10. Politisi senior pendiri Partai Ummat, Amien Rais mengumumkan logo partai barunya itu melalui kanal YouTube Amien Rais Official pada Selasa (10/11). Logo partai itu berbentuk perisai dengan gambar bintang di tengahnya. Warna emas mendominasi logo tersebut. Amien menyebut, logo Partai Ummat dinamakan “Perisai Tauhid”. “Setelah bermusyawarah panjang kami akhirnya memutuskan bahwa logo Partai Ummat adalah Perisai Tauhid,” kata Amien.

11. Presiden Jokowi menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional 2020 kepada enam tokoh penting di Indonesia. Keenam tokoh tersebut adalah Sultan Baabullah dari Provinsi Maluku Utara, Raja Sekar dari Provinsi Papua Barat Macmud Singgirei Rumagesan, Jenderal Polisi Purn Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo dari Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Kemudian, Arnold Mononutu dari Provinsi Sulawesi Utara, MR. SM. Amin Nasution dari Provinsi Sumatera Utara, dan Raden Mattaher Bin Pangeran Kusen bin Adi dari Provinsi Jambi. Penganugerahan gelar Pahlawan Nasional 2020 itu tertuang dalam Keppres No. 117/PK/2020 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

12. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali merasa heran dengan anak-anak muda masa kini yang lebih percaya hoaks. Menurut Mega, sudah terlihat kecenderungan bahwa anak-anak muda enggan mencari tahu kebenaran sebuah informasi yang mereka temukan di dunia maya. Hal itu disampaikan Mega dalam “Dialog Kebangsaan Pembudayaan Pancasila dan Peneguhan Kebangsaan Indonesia di Era Milenial”, Selasa (10/11).

13. Manajer Kajian Kebijakan Walhi Boy Even Sembiring menyoroti aturan pengecualian Amdal dalam pengembangan wisata di Pulau Rinca, Taman Nasional (TN) Komodo. Menurut dia, rujukan dalam aturan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor 38 Tahun 2019 tentang Jenis Rencana Usaha dan atau Kegiatan yang Wajib Memiliki Amdal tidak patut dijadikan rujukan. Ia akan menyurati pemerintah soal pengecualian Amdal di TN Komodo.

14. Berkas perkara mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko terkait kepemilikan senjata api illegal telah dilimpahkan ke kejaksaan, kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/11).

15. Polri telah memeriksa 23 saksi terkait dugaan kejanggalan saldo Rp22 miliar milik atlet e-Sport Winda Lunardi yang raib di Maybank Cipulir. Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono menjelaskan, ke-23 saksi tersebut dari pihak Maybank dan pihak luar, mereka diperiksa terkait dugaan aliran dana di rekening Winda.

16. Kuasa hukum Maybank, Hotman Paris Hutapea mengaku heran, kenapa tersangka kasus dugaan hilangnya saldo tabungan Rp20 miliar milik Winda Winardi di PT Maybank Indonesia Tbk selama ini memegang buku tabungan dan ATM korban. Informasi itu diungkap tersangka yang juga menjabat Kepala Cabang Maybank Cipulir dalam berita acara pemeriksaaan (BAP) kepolisian. Pertanyaannya adalah, Anda sebagai pemilik uang kenapa Anda biarkan kartu ATM Anda dipegang orang lain? Itu salah satu yang lagi diselidiki oleh penyidik,” kata Hotman.

17. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan Indonesia baru saja memperkuat kerja sama dagang dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) di forum ASEAN Economic Community Council (AECC) yang diselenggarakan Dewan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) secara virtual pada Selasa (10/11). Dalam forum itu, ada sejumlah hal yang dibahas dan sudah disepakati.

18. Aksi massa menolak omnibus law Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU Ciptaker) gagal berdemo di depan Istana Merdeka, mereka berunjuk rasa di depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). Dalam aksi massa kali ini, buruh dan mahasiswa membawa spanduk, poster, dan boneka gurita raksasa untuk mendukung aksi mereka. Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI) membawa 2 borgol berukuran besar untuk memborgol pihak- pihak yang terlibat dalam pembahasan dan pengesahan UU Ciptaker.

19. Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan, penandatanganan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP) akan dilakukan pekan depan. RCEP merupakan rencana perjanjian perdagangan bebas yang melibatkan sepuluh negara anggota ASEAN yakni Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam. (HPS)
Salam,  ๐Ÿ™๐ŸŒท๐Ÿ˜‡๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉIndonesia Maju
INFOTANGSEL.CO.ID

0 comments:

Post a comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India