Tuesday, 14 July 2020

Inilah Alasan Mengapa Harus Ber-NU... Bagikan Ke Tetangga Anda Agar Tidak Gagal Faham !

📖🖋•• ☆ PENTINGNYA MENGAPA HARUS MENGIKUTI ULAMA DAN KYAI NU 》
    Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Manan Ghani memaparkan alasan mengapa kita harus Fanatiksme memilih menjadi warga NU. Setidaknya ada tiga alasan mengapa Nahdlatul Ulama menjadi organisasi pilihan utama dalam berjuang memperjuangkan agama dan negara.

Pertama karena Nahdlatul Ulama didirikan oleh para ulama. Ulamalah yang menjadi pewaris Nabi. Merekalah sosok yang menjadi wasilah manusia mengenal Allah SWT," Kiai Manan menegaskan bahwa ulama pendiri NU juga memiliki sanad atau silsilah keilmuan yang jelas memyambung sampai dengan Rasulullah SAW.

Dasar kedua mengapa harus ber-NU menurutnya adalah paham yang dianut NU yakni Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) merupakan paham yang paling banyak dianut oleh Muslim di Indonesia dan dunia. Paham ini sudah terbukti membawa kedamaian dan kemaslahatan bagi kehidupan dunia dan akhirat.

Alasan ketiga Jam'iyyah Nahdlotul Ulama (NU) mempunyai prinsip kuwat kecintaannya terhadap negara dan tanah air. Sebuah konsep yang ditegaskan oleh Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari bahwa Nasionalisme merupakan sebagian dari Iman. "Barangsiapa tidak punya tanah air, maka tidak akan pernah punya sejarah, sebab sejarah bisa diukir karena memiliki tanah air,"

Oleh karenanya tiga hal ini menurut Kiai Manan harus menjadi motivasi tersendiri bagi warga dan Pengurus dalam berkhidmah di NU "Siapa yang mau mengurusi NU, aku anggap sebagai santriku. Siapa yang jadi santriku, maka aku doakan husunul khatimah beserta keluarganya," kata Kiai Manan menirukan wasiat KH Hasyim Asy'ari.
[https://www.infotangsel.co.id/2020/07/inilah-alasan-mengapa-harus-ber-nu.html]

Sumber: https://www.nu.or.id/post/read/117817/inilah-alasan-mengapa-harus-ber-nu

0 comments:

Post a comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India