Wednesday, 29 July 2020

IGNATIUS JONAN SUDAH TIDAK JADI MENTERI,DIA MENCARI KESIBUKAN SENDIRI.

gambar ilustrasi

Sesudah tidak lagi menjadi menteri, apa yg sekrag menjadi Kesibuk -an Pak Jonan? Ide tulisan ini muncul ketika saya melihat sebuah berita tentang Jonan, sesudah lama tidak terdengar. Dilansir viva.co.id, Jonan bersilaturahmi ke Markas Komando (Mako) Korps Marinir di JKT. Di sana dia bertemu dgn Komandan Korps Marinir, Mayjend Suhartono. Ternyata sudah ada terjalin hubungan yg Hangat antara Jonan & Korps Marinir sejak dia bertugas di PT KAI. Jonan juga memberikan Oleh2 buat Korps Marinir, yakni Mobil buatan anak negeri ini, Esemka Bima, sebanyak 3 unit. Dari artikel ini, saya pun tergerak utk mengetahui lebih jauh, apa saja Kegiatan Jonan sekarang.

Dari kompas.com dan rmco.id saya mendapatkan berbagai informasi tentang Kegiatan Jonan terkini

Pertama, Jonan kerap diundang sebagai Motivator atau Pembicara di bidang Korporasi ke berbagai Perusahaan, baik BUMN maupun Swasta. Menurut Jonan kegiatannya ini sekaligus buat Mengasah Otaknya.

Ke Dua, Jonan disibukkan dgn Hobi Barunya, Bercocoktanam dgn cara Hidroponik di rumahnya. Tanpa ada latar belakang pendidikan bidang Pertanian, Jonan belajar dari Tutorial yg ditemuinya di internet. Yang dia tanam berbagai macam sayuran, seperti kangkung, bayam, pokcoy dan sawi. Di halaman rumahnya ada 2.000 Titik Media Tanam di Pipa, seluas 30 meter Persegi. Jonan bahkan Menanamnya sampai ke Balkon rumahnya. Tiap minggu tanaman tersebut bisa Dipanen dgn hasil yg cukup bnyak. Hasil panen ini utk Konsumsi Kelrga & dibagikan ke Tetangga. Kegiatan bercocok tanam ini bagi Jonan, selain sebagai Hobi & mendekatkan diri kepada Alam, jga utk Ketahanan Pangan sendiri.Tanaman yg bnyak juga membuat Udara di sekitar rumah- nya Terasa lebih baik. Menarik ya. Bisa minta Sayuran dong kalau main ke rumahnya Pak Jonan, ehh??? hehehe….

Kegiatan Ke Tiga adalah di bidang Sosial. Sepertinya ini memang sudah dilakukan Jonan sejak lama. Jonan rajin memberikan Makanan kepda warga yg membu -tuhkan. Makanan itu dia sediakan di depan rumahnya dan kadang Dibagikan sendiri. Seblm pandemi Covid-19, 100 boks makanan yg disedia -kan biasanya Habis dlm wktu 2 jam.Namun di saat Pandemi sekrng ini, hanya dalam waktu 10 Menit, makanan itu sudah Habis. Selain itu Jonan juga Aktif Mengurusi bnyak Panti Asuhan di berbagai daerah, seperti Aceh, Jawa Barat, Jawa Timur, sampai Maluku.

Pada bulan Juli ini, nampaknya Jonan akan Memiliki Kegiatan Baru. Dia bakal Bergabung di PT Unilever Indonesia, sebagai Komisaris Independen.Jabatan ini akan Diresmikan buat Jonan pada tgl 24 Juli mendatang.Dgn berbagai kegiatan itu, ada Pelajaran Penting yg menurut saya bisa kita Petik dari Jonan. (...teruskan baca di bawah ini....)
[https://www.infotangsel.co.id/2020/07/ignatius-jonan-sudah-tidak-jadi.html]

Kepada rmco.id, Jonan mengatakan dirinya sudah Move On. Sesdh sekitar 9 bln Pensiun dari Kabinet. Jonan tidak mau Ngerecokin Kebijakan pemerintah sekarang. Artinya, Jonan Tidak mau Kepo maupun Nyinyir. Dia justru mencari Kegiatan Baru yg bermanfaat, seperti Bercocok Tanam secara Hidroponik itu. Saya setuju banget dgn cara Mantan menteri ini. Percayakan semua pada pemerintah, nggak perlu Ribut sendiri sambil Cari Nama di Medsos. Toh yg jadi presiden tetap Jokowi.

Menurut Jonan, tanpa masuk ke pemerintahan, dia Tetap bisa Bekerja utk Negara. Mulai dari Berbagi Makanan hingga jadi Pembicara di Berbagai Perusahaan. Kegiatan ini langsung Membantu Rakyat. Ditanya, apakah Jonan Bersedia masuk kabinet lagi jika Ditawari oleh Presiden Jokowi, ini jawabannya. “Kalau suatu hari diminta lagi mau gak? Selama saya bisa, saya Gak pernah Menolak Panggilan bekerja utk Bangsa. Cuma saya gak Cari2 Gak Lobi Kanan Kiri berusaha masuk lagi,” tegasnya. Sebuah jawaban yg sekaligus jadi Sentilan buat Berbagai Pihak yg Sibuk loba lobi bahkan Memaksa buat masuk ke Pemerintahan.

Sejatinya jika orang itu terus Berkarya, apalagi yg bisa membantu masyarakat, maka Tanpa memaksa pun akan bisa jadi Pertimbangan utk Ditawari sebuah Jabatan. Saya kira itu pula salah satu Alasan kenapa perusahaan besar seperti Unilever Mengajak Jonan Bergabung. Tidak perlu memaksa-maksa,apalagi sampai Mengingatkan pada jasa dimasa lalu. seperti pak Jonan tidak perlu jadi Menteri utk membantu masyarakat.
[https://www.infotangsel.co.id/2020/07/ignatius-jonan-sudah-tidak-jadi.html]
INFOTANGSEL.CO.ID

0 comments:

Post a comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India