Tuesday, 14 January 2020

Uluran Harapan Bagi Korban Banjir Warga Lebak Yang Mendapatkan Musibah Banjir


Begitu banyak rumah dan Pesantren rata dengan tanah.
Uluran Harapan Bagi Korban Banjir Di Cipanas - Lebak  - Banten
Pada hari Minggu, 12 Januari 2020, Romo Felix Supranto, SS.CC dan Para anggota Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakat (HAAK) Gereja Katolik St. Odilia Citra Raya, Pengembang Citra Raya, Polsek Panongan, Koramil 14 Panongan, dan Gusdurian berada di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, untuk mengulurkan harapan bagi  korban Banjir.
[https://www.infotangsel.co.id/2020/01/uluran-harapan-bagi-korban-banjir-warga.html]
Dalam video ini sangat jelas begitu banyak rumah dan pesantren rata dengan tanah. Keadaan itu sangat menyentuh hati. Beberapa warga mulai mengeringkan barang-barang dan meletakkannya di pinggir jalan.
Beberapa warga juga sudah mulai berusaha membuat rumah. Para korban Banjir itu  pasti mengerjakannya sambil meneteskan air mata. Mereka pasti bertanya apakah mereka masih sanggup menjalani hidup dari nol lagi. 1200 anak santri mungkin juga bertanya apakah mereka masih bisa sekolah.

Karena itu, kami membawa bantuan untuk keperluan mereka dan sedikit bantuan untuk membeli semen. Bantuan itu tidak seberapa, tapi sebagai tanda empati  dengan para korban banjir.

Setelah menyaksikan video ini, kita doakan agar para korban banjir tetap berpengharapan di tengah situasi yang nampaknya tak ada harapan dan tetap kuat di tengah ketakberdayaan.
Salam Kebajikan
Report by
Rm Felix Supranto, SS.CC
Media Kodim 0510 Tigaraksa  & Polsek Panongan
[https://www.infotangsel.co.id/2020/01/uluran-harapan-bagi-korban-banjir-warga.html]

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India