Monday, 16 December 2019

ONE SPIRIT, ONE TEAM, ONE GOAL MENUJU KABUPATEN TANGERANG GEMILANG



(Jalan Sehat Kebangsaan)

Sebelum jam 06.00,  Hari Minggu 15 Desember 2019, lebih dari Lima ribu orang sudah memenuhi jalan-jalan di  Citra Raya Tangerang. Warga itu bersatu dan bergembira  mengikuti senam sambil menantikan pembukaan jalan sehat  kebangsaan.  Jalan sehat kebangsaan ini  diadakan dalam rangka HUT  Kabupaten Tangerang ke - 76 dan Hari Amal Bakti Kemenag Ke - 74.


Beberapa pejabat yang hadir  dalam acara ini adalah Bapak Moch Maesyal Rasyid  (Sekda Kabupaten Tangerang), Mayor Arh Wayan (Kasdim 0510 Tigaraksa),  Bapak Badri Hasun (Kepala Kemenag),  Kyai Haji Maski (Ketua FKUB),  Rudi Lesmana (Camat Panongan) , AKP Nana Supriatna (Kapolsek Panongan),   Kapten Inf Budi Nuryanto ( Danramil 14 Panongan), serta  para camat dan Sekcam. Selain itu, banyak tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut serta memeriahkan  jalan sehat kebangsaan ini. Sungguh jalan sehat ini menyatukan warga masyarakat yang terdiri dari berbagai latar belakang.

Acara jalan sehat kebangsaan ini dimulai dengan penampilan tarian dari anak-anak Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin. Setelah itu acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”. Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” ini menggetarkan jiwa lima ribu orang  untuk senantiasa menjaga kesatuan anak-anak  bangsa. 



Persatuan  memang merupakan jalan untuk membawa Kabupaten Tangerang lebih gemilang. Pentingnya persatuan ini disampaikan dalam sambutan-sambutan  yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Kepala Kemenag, dan Sekda. 


Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan deklarasi kebangsaan. Kemudian acara diteruskan dengan penyerahan kue untuk ulang tahun Bapak Bupati Tangerang, Zaki  Iskandar. Penyerahan kue ulang tahun ini merupakan tanda cinta  dan hormat  kepada Bapak Zaki Iskandar yang telah memimpin warga Kabupaten Tangerang dengan luar biasa.


Jalan sehat kebangsaan ini dibuka oleh Bapak Sekda dengan penerbangan balon-balon udara ke langit. Balon-balon itu membumbung tinggi membawa harapan masyarakat  Kabupaten Tangerang  kepada yang Ilahi. Sebelum menerbangkan balon-balon itu, Sekda mengingatkan warga Kabupaten Tangerang untuk tetap menjaga “One Spirit, One Team, One Goal”.



Jalan sehat ini sungguh menyatukan semangat untuk  mencapai tujuan bersama, yaitu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang. Kesejahteraan bersama ini harus diperjuangkan dengan melangkah maju ke depan dengan satu tekad.



Selamat ulang Tahun Kabupaten Tangerang. Semakin Gemilang dan semakin Jaya.

Penulis
Romo Felix Supranto, SS.CC/Media Forkopimcam Panongan

0 comments:

Post a comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India