Sunday, 17 February 2019

Bukan dari Politikus, Sumber Duit Denny Siregar Berkat Medsos!

Denny Siregar (MoneySmart/Helda)
Siapa Denny Siregar? Buat beberapa orang mungkin mengenal Denny Siregar sebagai salah satu influencer politik. Pasalnya, blog Denny Siregar beberapa tahun terakhir ini lebih sering berbicara soal tokoh-tokoh politik dan dunia politik.

Namun, tahukah kamu kalau pria kelahiran Kota Medan itu ternyata gak sepenuhnya mengandalkan blog dan laman media sosialnya?

Bila influencer lain berlomba-lomba menawarkan endorse maka Denny Siregar punya cara lain. Saat ditanya dari mana aja penghasilannya, ini jawaban pria berdarah Batak Mandailing tersebut.

“Pendapatan saya sebenarnya gak banyak dari sebagai influencer (media sosial). Pendapatan saya malah lebih banyak dari bisnis yang lain. Saya sebenarnya lebih ke mengkapitalisasi nama saya sendiri,” ungkapnya kepada MoneySmart.

Nah, sumber duit Denny Siregar ini kali aja bisa menjadi inspirasi buatmu, khususnya untuk kamu yang aktif di media sosial (medsos), bisa menggunakan kekuatan kamu tersebut buat berekspansi di bidang lain seperti Denny Siregar.

1. Menulis buku
Jauh sebelum Denny Siregar sering menulis sosok tokoh politik sebenarnya mantan jurnalis tersebut lebih sering bicara hal-hal spiritual. Tulisannya tersebut dituangkan di blog Denny Siregar yang udah terbentuk sejak tahun 2012.

Dari situ, Denny kemudian mengembangkannya menjadi buku. Kepiawaiannya menulis dia manfaatkan dengan merilis buku. Salah satunya berjudul Tuhan dalam Secangkir Kopi.

Bahkan, bila kamu mencari siapa Denny Siregar di mesin pencari, tokoh media sosial tersebut disebut sebagai pengarang.

2. Kontributor beberapa media online
Selain menulis untuk blognya sendiri, Denny juga menulis buat beberapa media. Pasalnya, nama Denny Siregar emang terbilang menjual dan banyak yang penasaran terhadap pendapatnya.

“Saya menulis buat beberapa media sebenarnya. Mereka mengontrak saya selama sebulan dengan beberapa tulisan dan dibayar per tulisan,” jelasnya.

Cara ini bisa kamu raih juga bila kamu udah punya nama di media sosial. Denny mengungkapkan, banyak media online baru yang butuh influencer buat mengangkat brandmereka.

Kesempatan ini bisa menjadi ladang penghasilan buat influencer, selain endorsement. Apalagi, buat kamu yang emang dikenal jago menulis.

3. Konsultan tokoh atau partai politik
Denny Siregar (IG dennysirregar)
Denny Siregar (IG dennysirregar)
Yang pasti karena spesialisasi tulisan Denny Siregar lebih sering mengarah ke politik, gak heran berbagai tawaran di ranah itu yang berdatangan. Namun, Denny memilih gak terjun sebagai politikus, melainkan konsultan aja.

“Dalam Pilpres kali ini saya dibutuhkan sebagai konsultan. Tapi saya gak mau masuk ke dalam tim,” ujar Denny.

Gak harus di politik. Kamu yang emang aktif di media sosial juga bisa jadi konsultan sesuai bidang kamu.

Misalnya, kalaudikenal sebagai pebisnis internet, maka kamu bisa jual kemampuan kamu mengajar internet marketing dan sebagainya.

4. Pembicara di berbagai forum

Denny Siregar (IG dennysirregar)
Kepopuleran Denny Siregar mendatangkan berbagai tawaran buat pria yang berkuliah di Surabaya tersebut berbicara di berbagai forum.

Selain di forum orang lain, Denny kini membangun forum bernama Seruput Kopi yang digelar setiap hari Rabu.

5. Bangun startup kepenulisan

Denny Siregar (IG dennysirregar)
Yang paling anyar dilakukannya mengembangkan startup bernama Baboo, berfokus sebagai platform self-publishing. Di sana, penulis bisa menerbitkan bukunya sendiri dan menjualnya melalui situs web Baboo.id.

“Saya bikin startup namanya Baboo. Baboo ini adalah mimpi saya. Platform ini perpaduan antara media sosial dan orang nulis buku. Udah lebih dari setahun,” paparnya.

Popularitas Denny Siregar jadi marketing awal untuk startup tersebut. Terbukti, Baboo kini udah diramaikan 14 ribu pengguna.

6. Kadang dapat tawaran tulisan berbayar di blognya


Denny Siregar bersama tim MoneySmart (MoneySmart/Nisa)
Sebagai influencer blog, gak heran kalau Denny Siregar juga senantiasa mendapat tawaran tulisan berbayar di blognya.

Denny membocorkan, dia bisa dihargai mulai dari Rp 2 juta untuk satu tulisan di blog DennySiregar.com. Angka yang cukup fantastis, kan?

Nah, kamu juga bisa kok dapat tawaran seperti itu. Yang terpenting, kamu bisa konsisten menulis ataupun berkarya di media sosial. Gak cuma itu, kamu juga perlu punya ciri khas biar dikenal orang lain.

Tertarik mengikuti cara Denny Siregar ini buat cari duit dengan memanfaatkan pamor di media sosial? (Editor: Chaerunnisa)


Source : https://www.moneysmart.id/siapa-denny-siregar-dan-fakta-sumber-duitnya/

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India