Saturday, 3 November 2018

Mulailah pemikiran yang menomorsatukan customer

Mulailah pemikiran yang menomorsatukan customer

bisnis online
Dunia bisnis, termasuk bisnis online sekalipun, yang pasti selalu dan harus menomorsatukan customer jika kamu ingin bisnismu berjalan dengan lancar. Ini karena kalau kita tidak bisa mengambil hati para costumer, maka bisnis kita tidak akan laku di pasaran. Perhatikan orang orang di negaramu, apa minat dan kemauan mereka.
Pastinya, jika ingin memulai bisnis online, kamu juga harus melihat pasar. Maksudnya disini adalah kamu harus bisa melihat produk seperti apa yang diinginkan masyarakat, dan kemauan dan minat seperti apa yang mereka inginkan. Setelah kamu meneliti itu semua, kamu lun bisa memutuskan bisnis online apa yang ingin kamu ciptakan.

Passion merupakan salah satu yang paling penting

bisnis online
Dilansir dari IWillTeachYouToBeReach, passion itu sangat penting untuk memulai bisnis online-mu. Maksudnya, jika kamu ingin memulai bisnis online, kamu harus sadar akan minat dan bakatmu di bidang apa saja. Apa yang menarik untukmu atau bahkan hobi yang kamu lakukan sehari hari bisa menjadi referensi untuk memulai bisnis online-mu.
Tapi ingat, sekali lagi kamu juga harus meilhat pasar. Apakah referensi bisnis online-mu bisa laku di pasaran? Hal itulah yang harus kamu perhatikan. Misalnya, kamu hobi dandan dan kamu mahir dalam hal make-up, maka kamu bisa mulai dengan memasarkan jasamu melalu online, baik website ataupun Instagram.

Membuka kursus online

bisnis online
Salah satu bisnis online yang memberi banyak manfaat di zaman sekarang adalah dengan membuka kursus online. Ya, dengan membuat kursus online, selain ilmu kamu bertambah, kamu juga bisa membagi ilmu itu dengan siapa saja—bahkan menghasilkan keuntungan berupa finansial. Peminat kursus saat ini ternyata masih banyak, lho.
Pergunakan bakatmu. Misalnya, jika kamu memiliki kemampuan di bidang bahasa asing, kamu bisa menyalurkan bakatmu dengan membuka kursus online. Bahkan yang lebih praktisnya lagi, saat kamu kerja di kantor pun kamu masih bisa mengajar  muridmu melalui PC di sela sela jam kerjamu.

Advertising

bisnis online
Setiap kamu membuka website milik pribadi bahkan perusahaan, terkadang muncul banyak gambar dan iklan yang mengganggu penglihatanmu. Pasalnya, iklan yang muncul itu bukanlah sesuatu yang kamu cari, tapi kebetulan sekali bisa muncul di halaman website yang kamu buka. Mungkin kamu merasa terganggu, tetapi ternyata itu merupakan salah satu bisnis online, lho.
Siapapun yang membuat iklan di suatu website, tentunya mereka ingin agar iklan mereka dibuka dan dibaca oleh banyak orang karena ini juga merupakan trik di bisnis online.  Dengan sekali klik, mereka yang membuat iklan bisa mendapatkan keuntungan berupa finansial. Tapi ingat, yang mereka butuhkan adalah viewersyang banyak untuk bisa membuka iklan mereka. Selain itu, kamu juga harus memiliki beberapa strategi untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung. Jika kamu merasa malas untuk membuat blog atau website, kamu bisa dengan hanya menumpang memasang iklan di website tersebut.

Marketing melalui afiliasi (tautan di suatu website)

bisnis online
Istilah afiliasi di sini berkaitan dengan marketing, dimana kamu membuka suatu link yang sudah di attach disuatu blog atau website. Misalnya, seorang bloggermembuat link afiliasi di blog nya dengan tulian: “Kartu Kredit, Tanpa Cicilan, Sign up di sini!”. Nah, jika ada orang atau banyak orang yang mengeklik link tersebut, maka sang blogger mendapatkan keuntungan finansial dari pihak bank yamg menawarkan karru kredit tersebut. Karena secara tidak langsung, blogger tersebut melakukan tindakan pemasaran (marketing) melalui link afiliasi dan dilakukan secara online. Ini merupakan salah satu bisnis online yang wajib dicoba.
Menarik, bukan? Jika kamu sudah memiliki website atau blog sendiri, akan lebih mudah bagi kamu untuk melakukan hal hal semacam itu, karena kamu hanya tinggal menjalankan marketing afiliasinya saja. Tapi jika kamu merupakan pihak yang ingin memasarkan produkmu melalui link afiliasi, maka selain kamu bisa membuat website sendiri, kamu juga bisa menumpang pada blog atau website orang yang sudah memiliki banyak pengunjung.

Produk dan jasa online

bisnis online
Produk-produk seperti apa yang laku di pasaran? Kamu juga harus bisa melihat minat dan kemauan pasar. Setelah kamu menganalisisnya, kamu bisa menciptakan atau mengkreasikan siatu produk agar bisa dipasarkan secara online, baik melalui website atau media sosial seperti instagram, facebook, dan lain lain. Kamu pun bisa mendapatkan keuntungan jika produkmu laku melalui bisnis online seperti ini. Pasalnya, kamu bisa melihat sudah banyak produk yang dipasarkan secara online saat ini, dan semuanya bersaing secara sehat. Atau, kamu juga bisa menawarkan jasamu melalui online, seperti jasa terjemahan dan jasa make up. Kalau jasamu sudah mendapatkan respect dari banyak pelanggan, percayalah hanya dengan menunggu waktu, kamu akan kebanjiran orderan.

Langkah terakhir yang harus kamu perhatikan

bisnis online
Menurut Entrepreneur online, yang harus kamu ingat sebelum memulai bisnis online-mu adalah melihat dan menganalisis kebutuhan masyarakat, lalu kamu bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan memasarkan produk yang diinginkan atau jasa yang diinginkan. Setelah itu, kamu bisa mulai membuat list kebutuhan dan minat yang diinginkan pasar, agar bisa memutuskan pilihan mana yang terbaik untuk memulai bisnis online-mu. Jika kamu belum memiliki blog atau website, tidak ada salahnya untuk mulai membuat website tersebut dari sekarang. Tingkatkan reputasimu sebagai pemiliki website dan sebagai pemilik produk dan jasa dengan menjadi ramah dan selalu cepat tanggap setiap ada customer yang mengajukan pertanyaan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India