Saturday, 3 November 2018

Menjadi seorang reseller produk suatu perusahaan

Berbicara mengenai bisnis tanpa modal, kedengarannya keren sekali. Ditambah lagi kalau banyak yang bisa menjadi pebisnis yang sukses dan profesional secara finansial. Mungkin saat ini kamu memiliki keinginan untuk memulai bisnis. Namun, kamu terkendala dalam hal modal. Banyak bisnis yang ditawarkan melalui internet atau bahkan bisnis yang ditawarkan oleh rekan kerjamu membuatmu bingung harus memilih yang mana. Pasalnya, kebanyakan bisnis yang ditawarkan harus memiliki modal dan menjalaninya terasa sulit menurutmu, walaupun sudah banyak contoh orang sukses yang berhasil dari bisnis-bisnis itu.
Mungkin kamu bertanya-tanya,”Apakah saya bisa memulai bisnis tanpa modal? Bukankah semua bisnis harus ada modal?”. Nah, tulisan kali ini akan mengubah pikiranmu mengenai bisnis yang harus diawali dengan modal. Ya, kali ini, saya akan membahas bisnis tanpa modal yang bisa kamu pikirkan matang-matang.

Menjadi seorang reseller produk suatu perusahaan

bisnis tanpa modal
Dilansir dari Liputan 6 versi online, menjadi seorang reseller suatu produk adalah contoh kegiatan bisnis tanpa modal. Di sini, kamu hanya perlu menjual produk suatu perusahaan tanpa harus ada modal diawal. Jika kamu berhasil menjual produk tersebut dalam jumlah yang banyak, maka selain perusahaan diuntungkan, kamu juga diuntungkan. Kamu akan mendapatkan fee dan bonus berupa uang dari hasil penjualan itu. Dan biasanya, kalau produknya itu mahal dan berkelas, kamu akan mendapatkan untung banyak meskipun dimulai dengan bisnis tanpa modal

Menjadi seorang Freelance Writer atau Copywriter di website bisnis

bisnis tanpa modal
Mungkin menjadi seorang penulis sepertinya kurang menarik untuk dijadikan sebagai bisnis tanpa modal menurut sebagian orang. Pendapat seperti itu sebenarnya kurang tepat mengingat banyak website dan perusahaan bisnis saat ini membutuhkan seorang penulis profesional untuk menulis konten di websitemereka.  Nah, pihak yang ingin memakai jasa perusahaan ini untuk membuat website, nantinya akan dibantu oleh seorang penulis atau copywriter. Ya, copywriter bertugas untuk menuliskan konten yang nantinya akan muncul di website yang sudah jadi.
Nah saat ini, Copywriter banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan semacam itu. Selain kamu mendapatkan gaji, kamu akan mendapat insentif yang lumayan juga. Jadi, ini bisa menjadi bisnis tanpa modal yang paling mudah. Kamu hanya membutuhkan laptop atau komputer, dan mulai bermain dengan kata melalui tulisanmu.

Menjadi seorang Blogger profesional

bisnis tanpa modal
Pastinya kamu sudah sangat familiar dengan Raditya Dika bukan? Seorang bloggeryang diawali dengan iseng-iseng hingga akhirnya bisa menjadi terkenal di dunia entertainment Indonesia saat ini. Bahkan dia sudah bermain film di film yang disutradarai oleh dirinya sendiri. Nah, hal ini cukup menjadi bukti bahwa menjadi seorang blogger profesional adalah salah satu contoh bisnis tanpa modal yang bisa menghasilkan untung banyak.
Tapi ingat, menjadi blogger profesional itu tidak mudah. Pertama, kamu harus tahu menulis dan membuat tulisan serta konten blogmu menarik untuk dibaca. Kedua, blogmu harus terlihat berbeda dari blog orang lain—intinya, jangan terlalu mainstream. Dan ketiga, kamu harus tahu istilah SEO (Search Engine Optimization) jika kamu ingin menulis di blogmu, karena hal itu akan sangat berpengaruh saat orang mencari keyword di Google. Jumlah viewer inilah yang nantinya akan memberikanmu peluang untuk mendapat keuntungan, salah satunya adalah mengundang pemasang iklan di blog kamu. Ya, ini dia salah satu bisnis tanpa modal yang bisa kamu coba.

Menjadi seorang YouTuber

Ini juga merupakan salah satu bisnis tanpa modal berupa uang. Modalnya hanya keahlian dan kamera. Jika kamu bisa bernyanyi dan punya alat musik, serta kamera yang bagus, kamu bisa minta tolong pada rekanmu untuk merekammu bernyanyi dan memainkan alat musik. Setelah proses pengeditan, kamu bisa memposting videomu ke YouTube. Mungkin di awal kamu belum memiliki banyak viewers.
Tapi, jika videomu lebih kreatif dan menarik dari video sebelumnya, kamu akan mendapat subscriber dan viewers yang  banyak, serta uang yang banyak. Lihat saja YouTubers yang sudah sukses saat ini. Tidak harus bernyanyi, kok. Jika kamu seorang English Enthusiast, kamu bisa membuat video berupa aksen-aksen Inggris di seluruh dunia, atau bahkan meniru suara ala British accent di Harry Potter semenarik mungkin dan selucu mungkin seperti yang dilakukan oleh YouTuber Andhika Wira R.K. Dengan begitu, kamu bisa menjalankan bisnis tanpa modal.

Menjadi seorang broker atau agen

bisnis tanpa modal
Dilansir dari Liputan 6, salah satu contoh lain dari bisnis tanpa modal adalah dengan menjadi seorang agen atau broker. Misalnya, terdapat pihak yang ingin menjual properti dan membutuhkan seorang agen yang bisa menjual propertinya. Kamu bisa memulai bisnis tanpa modal ini dengan menjual properti tersebut pada pihak tertentu yang juga menginginkan properti. Jika kamu berhasil menjualnya, maka kamu juga akan mendapatkan keuntungan finansial dari pemilik properti, dan bahkan ada uang tips juga dari si pembeli properti jika kamu bagus dalam hal melayani customer.
Saat ini banyak pihak yang menawarkan untuk menjadi agen. Misalnya agen penjualan tiket dan agen yang menyalurkan pramugari ke maskapai penerbangan. Jika kamu berhasil menjual tiket dan menyalurkan pramugari dari sekolah penerbangan ke pihak maskapai penerbangan dan pihak pihak lain, kamu juga akan mendapatkan bonus dan keuntungan secara finansial. Menarik, bukan? Mulai sekarang, carilah informasi sebanyak mungkin.

Menjual kerajinan tangan dan makanan buatan kamu

bisnis tanpa modal
Dilansir dari Kudo Blog, menjual kerajinan tangan buatan sendiri juga merupakan salah satu contoh bisnis tanpa modal. Saat ini, sudah banyak di Instagram yang menjual hal- hal semacam itu untuk kado ulang tahun dan sebagainya. Manfaatkan bakatmu untuk membuat kerajinan tangan. Bakatmu adalah modal awalmu, bukan uang. Misalnya, jika kamu senang dan bisa menggambar atau melukis, kamu pastinya sudah punya semua persiapannya di rumah bukan? Jadi, daripada hanya sekedar hobi semata, salurkan bakatmu itu untuk memulai bisnis tanpa modal uang.
Kamu bisa mem-posting contoh-contoh gambar, karikatur dan lukisan yang kamu buat di Instagram, sambil menawarkan jasamu dengan cara bermain kata di captiongambarmu. Intinya, karyamu bisa dijadikan rujukan untuk memberi hadiah ulang tahun pada kekasih, sahabat dan orang tua dari si pembeli karyamu. Mereka pun mulai memesan lukisan yang mereka inginkan untuk dilukis olehmu. Jika karyamu menarik dan kreatif, maka pesanan dari para customer akan semakin banyak dan kamupun meraup untung yang lumayan. Bahkan kalau sudah banjir orderan, kamu bisa mulai membuka toko dan membuka cabang dimana mana dengan kamu sebagai ownernya. Menarik, bukan?

Menjadi seorang penerjemah

bisnis tanpa modal
Kamu yang memiliki kemampuan berbahasa asing itu sangat beruntung karena ini merupakan salah satu contoh dari bisnis tanpa modal. Dilansir dari Kudo Blog, banyak perusahaan dan website bisnis saat ini membutuhkan jasa seorang translator. Seperti yang sudah saya bahas di tulisan sebelumnya, menjadi penerjemah adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan di 5 tahun mendatang. Jika kamu ingin menjadi penerjemah dengan bayaran yang mahal serta gaji yang lumayan, melamarlah di perusahaan bonafide atau perusahaan bisnis. Karena semakin terikat kamu di suatu perusahaan, akan semakin banyak insentif yang kamu dapatkan.
Jika kamu ingin menjadi seorang penerjemah lepas tanpa harus terikat perusahaan, kamu bisa menawarkan jasamu ke siapa saja. Sebagai permulaan, kamu bisa menawarkan jasamu ke teman-teman terdekat dengan biaya murah per halaman. Lalu, kamu bisa mulai menawarkan jasamu melalui media sosial yang kamu punya. Dan semakin banyak pihak yang menginginkan jasamu, kamu pun sudah mulai bisa membuat website pribadi yang menawarkan jasa translatemu. Jasamu pun akan dikenal luas, dan kamu bisa meraup untung secara finansial dari bisnis tanpa modal ini.

Berani mengambil resiko dan jangan terpengaruh pada komentar negatif

bisnis tanpa modal
Dilansir dari Kudo Blog, salah satu hal yang bisa membuatmu tidak berminat untuk memulai bisnis dan bahkan terhenti di tengah jalan adalah dengan mendengar dan terpengaruh pada komentar negatif dari orang lain. Ada saja komentar miring yang membuatmu patah semangat dan akhirnya memutuskan untuk berhenti. Jika kamu tidak ada usaha, jelas bisnismu akan bangkrut.

Nah, bukan tidak mungkin kan, untuk mulai bisnis tanpa modal? Dengan bisnis tanpa modal, kita bisa meraup untung yag luar biasa jika kita bersungguh-sungguh mengerjakannya dan menghargai setiap proses jatuh bangun bisnisnya. Ingat, hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. Setelah membaca tulisan ini, saya harap kamu bisa memulai bisnismu dan memikirkan apa yang harus kamu buat beserta langkah selanjutnya.

Source : https://glints.com/id/lowongan/cara-bisnis-tanpa-modal/

0 comments:

Post a comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India