Tuesday, 2 October 2018

Wali Kota Tangsel Berharap Trase MRT Jakarta Bisa Sampai Bandara Soekarno-Hatta


JAKARTA - Rencana perpanjangan trase Mass Rapid Transit ( MRT) Jakarta hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) masih terus digodok.

Kendati demikian, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap, perpanjangan tersebut tak hanya sebatas kotanya, tetapi hingga ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Berdasarkan asumsi yang ada saat ini, perpanjangan itu dimulai dari Stasiun Lebak Bulus-Ciputat-Pamulang-Rawa Buntu-Serpong dan terkoneksi dengan stasiun kereta eksisting.

"Nah dari Rawa Buntu-Serpong lanjut lagi ke wilayah Kota Tangerang masuk ke bandara. Jadi gitu. Ini kan Bulus, Ciputat, Pamulang, Rawa Buntu, Serpong, nanti dari Serpong bisa ditarik ke jalur Bandara," terang Airin di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Soal investasi yang dibutuhkan, ia mengatakan, nantinya masih menunggu hasil kajian serta studi kelayakan rampung terlebih dahulu.

Saat ini, menurut Airin, tengah dilakukan tahap pra studi kelayakan oleh PT MRT Jakarta sambil menunggu ketetapan Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan.

"Mudah-mudahan hasil kajian ini segera selesai," harap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Trase MRT Jakarta Diusulkan Sampai Bandara Soekarno-Hatta"



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wali Kota Tangsel Berharap Trase MRT Jakarta Bisa Sampai Bandara Soekarno-Hatta, http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/09/19/wali-kota-tangsel-berharap-trase-mrt-jakarta-bisa-sampai-bandara-soekarno-hatta.

0 comments:

Post a comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India