Monday, 4 June 2018

5 Fungsi Google Maps yang Belum Banyak Dimanfaatkan

Sebagai aplikasi navigasi, Google Maps memiliki banyak fitur untuk memandu perjalanan Anda. Sayangnya, masih banyak pengguna yang belum memanfaatkan Google Maps secara maksimal.
Sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Google Maps memiliki banyak fitur yang jarang digunakan pengguna. Berikut ini, lima fitur tersembunyi Google Maps yang bisa dimanfaatkan.
Menyimpan Alamat Rumah dan Kantor
Daripada repot-repot membuka aplikasi Google Maps untuk menuju kantor, lebih baik gunakan fitur "your places". Fitur ini berguna untuk menyimpan alamat rumah dan kantor.
Untuk menggunakan tersebut, cukup buka ikon tiga baris. Lalu pilih fitur your places, selanjutnya, masukan alamat kantor dan rumah. Jadi lain kali Anda menuju kantor, tinggal menggunakan fitur your places.
Membagikan Lokasi
Jika Anda ingin membagikan lokasi ke teman, Google Maps memiliki fitur bermanfaat. Caranya, pilih suatu lokasi kemudian pilih opsi share. Anda kemudian dapat membagikan lokasi ke berbagai media sosial.
Melihat Street View di Ponsel
Fitur street view berguna untuk memastikan lokasi yang Anda tuju. Sayangnya, fitur ini sulit digunakan untuk penggunaan smartphone.
Bagi yang ingin menggunakannya di smartphone, Anda tetap bisa menggunakan street view. Caranya, pilih dan tahan suatu lokasi. Lalu scroll ke bawah dan pilih gambar 3D dari tempat tersebut.
Eksplorasi Tempat Baru
Bingung mau cari suatu tempat untuk buka bareng? Anda bisa gunakan fitur explore. Caranya pilih explore, Anda kemudian akan menemukan berbagai tempat yang direkomendasikan Google.
Tak Harus Ada Internet
Jika ingin menggunakan Google Maps tanpa internet, Google menyediakan fiturnya. Dengan fitur download, Anda bisa menyimpan peta suatu tempat.
Caranya? Anda pilih suatu kota yang ingin disimpan. Selanjutnya pilih download untuk menyimpan peta kota tersebut. Map dari kota tersebut dapat diakses meski gawai Anda tak terkoneksi internet.


Source : https://www.suara.com/tekno/2018/05/23/183538/5-fungsi-google-maps-yang-belum-banyak-dimanfaatkan

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India