Sunday, 15 April 2018

Sri Mulyani Menteri Terbaik Se-Asia, Sandiaga: Membanggakan



Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2018 versi majalah keuangan, FinanceAsia. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan selamat atas penghargaan itu.

"Saya ucapkan selamat. Itu membanggakan sekali bahwa Bu Sri kembali meraih penghargaan," ujar Sandiaga, usai acara acara Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF), di Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018). 

Sandiaga berharap, diberikannya penghargaan kepada Sri Mulyani itu menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Menurutnya, menjadi menteri keuangan terbaik se-Asia Pasifik merupakan suatu prestasi yang luar biasa. 

"Dan buat kita berarti ini suatu momentum bahwa kita membangun yang lebih baik lagi," tuturnya. 

Seperti diketahui, Setelah mendapat penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia dalam acara World Goverment Summit di Dubai, Uni Emirates Arab. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali mendapat pengakuan di dunia internasional. 

Kali ini Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2018 versi majalah keuangan, FinanceAsia. Penghargaan ini sebelumnya juga telah diterima Sri Mulyani tahun lalu. 

Dikutip dari situs Kemenkeu.go.id, menurut FinanceAsia, Sri Mulyani berhasil membawa perkonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. Menteri Sri Mulyani dianggap berhasil memanfaatkan kesempatan kemajuan ekonomi global untuk mereformasi struktur keuangan pada 2017 sehingga dapat bertahan saat terjadi kenaikan suku bunga di Amerika Serikat.

Dapat Penghargaan Internasional, Apa Prestasi Menteri Jokowi ? 



Jakarta - Sederet nama menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang ekonomi diganjar penghargaan internasional berkat kinerja yang positif. Setidaknya ada beberapa nama menteri yang prestasinya diakui internasional.

Nama-nama tersebut, diantaranya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Ketiganya merupakan menteri-menteri ekonomi Jokowi.

Lantas, apa prestasi mereka sehingga dianggap pantas menerima penghargaan internasional?(eds/eds)




Source: detik.com

0 comments:

Post a comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India