Tuesday, 3 April 2018

Kecamatan-kecamatan di Tangerang Selatan Berlomba Bikin Gang Cantik


Foto: Dok Pemkot Tangerang Selatan

Pamulang - Masyarakat kota Tangerang Selatan (Tangsel) diajak menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, indah, dan asri. Dalam rangka mencanangkan program kebersihan dan keindahan itu, kecamatan-kecamatan di Kota Tangsel berlomba-lomba mempercantik gang kecil.

Kecamatan Pamulang merupakan salah satu kecamatan yang meresmikan gang cantik dengan nama Gang Cantik Berseri. Gang itu secara simbolis diresmikan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di lingkungan RT 03 RW 03, Kelurahan Bambu Apus, Pamulang.

Dalam sambutannya, Airin mengapresiasi kerja keras lurah beserta jajaran yang ada di Kelurahan Bambu Apus. Khususnya bagi yang telah melaksanakan pembuatan gang cantik berseri ini.

Airin berharap wilayah RW/RT lainnya dapat mencontoh kelurahan Bambu Apus. Gang cantik juga memberikan kesempatan bagi anak-anak dan pemuda Kota Tangsel untuk menyalurkan bakat dalam hal seni sehingga dapat mengurangi vandalisme.

Lurah Bambu Apus Siti Akbari yang juga mengisi sambutan mengatakan, gang ini dinamakan Gang Cantik Berseri karena kata 'berseri' sudah mencakup kata bersih, sehat, indah, dan asri.

Siti melanjutkan, proses pembuatan gang cantik ini dilakukan oleh seluruh warga baik dewasa, pemuda, dan anak-anak. Proses pengerjaannya sendiri dilakukan pada malam hari.

"Proses pengerjaan gang cantik ini dilakukan pada malam hari dengan bantuan seluruh warga baik pemuda hingga dewasa karena tanpa dilakukan bersama maka, gang cantik tersebut tidak akan selesai," ungkap Siti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/7/2017).

Tidak hanya Siti, Camat Pamulang Deden Juardi juga mengapresiasi kelurahan Bambu Apus yang ikut mendukung program gang cantik di Kecamatan Pamulang. Deden mengungkapkan, program itu merupakan program wali kota dalam menciptakan lingkungan sehat, indah, dan bersih.

"Pembuatan gang cantik berseri ini dalam rangka mendukung program pemerintah kota untuk menciptakan lingkungan yang indah, bersih, sehat, dan asri," ungkap Deden.

Deden mengatakan saat ini gang cantik yang telah selesai ada di 6 kelurahan dari 8 kelurahan. Sementara 2 kelurahan masih dalam proses pengerjaan.

Keduanya yaitu Kelurahan Pondok Cabe Ilir dan Pondok Cabe Udik. Targetnya akan selesai pada akhir Juli ini.

Deden berharap dengan adanya gang cantik ini dapat mengubah masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dan mencintai pemerintah sebagai warga negara. 
(ega/ega)


Source : https://news.detik.com

0 comments:

Post a comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India