Tuesday, 20 March 2018

Kapolresta Pimpin Pembagian Ribuan Brosur Tangkal Hoax

Ribuan brosur berisikan informasi tangkal hoax dibagikan oleh Polresta Tangerang kepada pengguna kendaraan di lampu merah kawasan tertib lalu lintas Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (19/3/2018).
Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif langsung memimpin jajarannya untuk membagikan ribuan brosur tangkal pemberitaan hoax tersebut.
Pembagian brosur ini dengan mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama-sama dalam menangkal pemberitaan hoax yang beredar di media sosial.
“Ini merupakan program lanjutan dari deklarasi sebelumnya yang kami lakukan bersama-sama dengan seluruh instansi dan tokoh masyarakat,” terangnya.
Dalam brosur ini pun terdapat ciri-ciri dari pemberitaan hoax dan cara menangkal pemberitaan hoax.
“Ada 5 cara untuk menangkal penyebaran pemberitaan hoax, 1. Masyarakat tidak menyebarkannya kembali, 2. Baca isi berita, 3. Cek kembali tautan pemberitaan tersebut, 4. Putar ulang vido tentang pemberitaan dan 5. Masyarakat harus memperbanyak referensi,” terangnya.
Kapolres menambahkan, Kabupaten Tangerang yang merupakan daerah yang mengikuti pesta demokrasi, harus dijaga bersama-sama pesta demokrasi ini.
Disebutkan Kapolres, pemahaman demokrasi yang benar harus ditnamkan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa ikut serta dalam memeriahkan pesta demokrasi ini.
“Dalam pesta demokrasi ini masyarakat menginkan memilih pemimpin yang baik, oleh karena itu pemimpin yang baik harus dipilih dengan cara yang baik,” tukasnya.
sumber: Tangerangonline

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India