TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Semifinal Playoffs NBA

Timberwolves Hajar Nuggets 106-80

Laporan: Gema
Rabu, 08 Mei 2024 | 06:55 WIB
Team basket Timberwolves. Foto : Ist
Team basket Timberwolves. Foto : Ist

AS - Minnesota Timberwolves menunjukkan salah satu tim terbaik di Liga Bola Basket Amerika (NBA) saat ini, selain Boston Celtics. Kualitas itu ditunjukkan saat menghajar juara bertahan NBA, Denver Nuggets.
Duel antara Timberwolves versus Nuggets terjadi di gim kedua Semifinal Playoffs NBA 2023-2024 Wilayah Barat. Dalam laga digelar di Ball Arena Denver Colorado, kemarin, Timberwolves menang 106-80. Membuat mereka unggul 2-0 dalam sistem best-of-seven.
“Kami memiliki upaya pertah­anan yang sangat bagus tahun ini,” kata pelatih Minnesota Timberwolves Chris Finch, dilansir dari Associated Press, kemarin.
Di laga itu, Timberwolves menahan Nuggets yang hanya bisa memasukkan 29 bola dari total 83 upaya yang dilakukan. Membuat akurasi mereka hanya 34,9 persen sepanjang laga. Nuggets juga kesusahan dalam tembakan jarak jauh. Dengan hanya berhasil sembilan kali dari total 30 percobaan tiga ang­ka. Akurasinya cuma 30 persen.
Bahkan, pertahanan Wolves mampu menahan Nuggets yang akhirnya hanya mencetak 80 poin. Padahal, pemain bertahan andalan mereka, Rudy Gobert absen di laga ini karena kelahi­ran putranya. Namun, menurut Finch, Gobert telah berhasil menularkan budaya defensif di tim itu.

“Apa yang dia tanamkan ke dalam tim tentang betapa pent­ingnya pertahanan dan betapa hebatnya ketika kami memain­kannya,” katanya.

Karl-Anthony Towns dan Anthony Edwards sama-sama mencetak 27 poin bagi Timberwolves. Sedangkan Nickeil Alexander-Walker dan Naz Reid sama-sama mencatat 14 poin.
Kuatnya pertahanan Timberwolves membuat Nuggets frustrasi. Bahkan membuat pelatih Nuggets Michael Malone melontarkan protes keras ke arah wasit. Sementara point guard Jamal Murray melempar heat pack (alat pereda nyeri) ke lapangan.

Malone mengaku tidak tahu Murray melemparkan heat packt tersebut. “Saya tahu heat pack ada di lantai, tetapi itu tidak berada dalam pandangan saya,” katanya.
Dari Nuggets, Aaron Gordon memimpin dengan 20 poin. Nikola Jokic menyumbang 16 poin dan 16 rebound. Pencetak poin terbanyak ketiga Nuggets berasal dari pemain cadangan Justin Holliday dengan 13 poin. Murray yang menjadi pahlawan Nuggets di playoff putaran per­tama, hanya mencetak delapan poin.

Di laga lainnya, bintang New York Knicks Jalen Brunson mencetak 43 poin untuk mem­bawa timnya mengungguli Indiana Pacers 1-0 di gim per­tama Semifinal Playoffs NBA Wilayah Timur. Laga kedua tim digelar di Madison Square Garden New York, kemarin WIB.
Brunson membawa Knicks menang dengan skor akhir 121- 117 atas Pacers. Sekaligus men­jadi pemain keempat dalam sejarah NBA yang mencatat 40 poin atau lebih dalam empat laga berturut-turut di babak playoff. Dia kini setara dengan capaian Jerry West, Michael Jordan, dan Bernard King.

“Hal-hal kecil bisa berdampak besar. Jadi ya 40 poin itu keren, tapi hal-hal kecil ini membantu kami memenangi laga,” kata Brunson, usai laga.
Donte DiVicenzo menam­bahkan 25 poin untuk Knicks. Disusul Josh Hart yang menam­bah 24 angka dan juga mem­bantu lewat 13 rebound serta delapan assist. OG Anunoby dan Isaiah Hartenstein sama-sama mencetak 13 poin.
Myles Turner mencetak 23 poin, skor tertinggi yang dicetak pemain Pacers. T.J McConnell menambah 18 poin, dan 12 poin dari Obi Toppin. Pascal Siakam menyumbang 19 poin, dan Aaron Nesmith 12 poin.

Knicks yang menjadi pering­kat kedua klasemen akhir NBA Wilayah Timur berhak kem­bali menjadi tuan rumah di laga kedua Semifinal Playoffs NBA Wilayah Timur. Duel kedua tim digelar pada Kamis (9/5/2024) waktu setempat

Komentar:
Berita Lainnya
Tim basket Cleveland Cavaliers. Foto : Ist
Semifinal Playoffs NBA 2024
Sabtu, 11 Mei 2024
Foto : Ist
Laga Playoffs NBA
Jumat, 10 Mei 2024
Foto : Ist
Liga Basket NBA
Sabtu, 06 April 2024
Tim Basket Clippers. Foto : Ist
Hasil Laga Basket NBA
Jumat, 08 Maret 2024
SGA pemain andalan Oklahoma City Thunder. Foto : Ist
Laga Basket NBA
Selasa, 13 Februari 2024
Foto : Ist
Laga Basket NBA
Sabtu, 03 Februari 2024
Eka Hospital
Perkim
Bapenda
ePaper Edisi 20 Mei 2024
Berita Populer
03
06
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 12 jam yang lalu

09
Jelasin Kenapa Uang Kuliah Mahasiswa Mahal

Nasional | 1 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo